Alat Pemanen Padi dari Teknologi Pertanian Jepang yang Memudahkan Petani

Alat pemanen padi dari teknologi pertanian Jepang yang memudahkan petani. Negara dengan kemajuan teknologi yang tinggi dapat menghasilkan produk yang menguntungkan manusia. Dalam hal ini teknologi berkembang juga pada bidang pertanian seperti alat pemanen padi. Di Indonesia mesin yang di gunakan masih membutuhkan sekitar 1 – 3 orang untuk menjalankan alat tersebut. Tetapi di negara ini sudah mengembangkan teknologi berbentuk alat pemanen yang memudahkan petani dengan waktu yang sangat efisien.

teknologi pertanian Jepan

teknologi pertanian Jepan

Baca juga artikel lain di : http://boite-aux-curiosites.com/

Pasalnya petani membutuhkan tenaga banyak untuk memanen tanamannya, tetapi dengan alat yang canggih dan sangat mudah dapat membantu dalam proses panen tersebut. Sudah pasti petani negara ini lebih sejahtera karena perkembangan teknologi pertanian Jepang yang mendukung sektor pertanian. Pada tahap memanen yang  mengandalkan mesin dapat membedakan proses pengolahan lahan dengan alat yang tradisional.

Harapan besar bagi petani negara lain terutama Indonesia untuk bisa mengembangkan teknologi seperti negara Jepang. Seorang petani dapat mengasah kemampuan pada teknologi pertanian agar menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Bahkan di saat modern seperti ini petani di tuntut tidak hanya bisa menanam padi tetapi harus bisa mengoperasikan alat atau mesin bidang pertanian. Teknologi di sektor pertanian sudah di terapkan dengan menciptkan alat yang memudahkan petani dalam pengolahan lahan. Seperti alat pemanen padi yang sangat berpengaruh besar pada proses panen di sawah.

Inilah 3 Jenis Alat Pemanen Padi pada Teknologi Pertanian Jepang yang Memudahkan Petani

Mesin Panen Kubota

Mesin ini sangat efisien di gunakan petani untuk memanen lahan dengan luas setengah hektar. Karena tidak membutuhkan waktu yang lama dapat di selesaikan, selain itu petani juga dapat menghemat biaya tenaga kerja terlibat. Mesin ini sudah di perjual belikan di beberapa negara, jadi tidak hanya Jepang yang bisa menggunakan alat ini. Dengan teknologi pertanian Jepang yang canggih ini hasil panen yang di peroleh juga tidak mengecewakan.

Mesin Panen padi Changfa CF805N

Changfa CF805N adalah mesin buatan negara Jepang yang membantu petani memanen padi. Alat ini merupakan hasil dari teknologi Jepang yang canggih dan tentunya sudah pasti aman di gunakan. Tidak hanya memanen padi tetapi mesini bisa juga di gunakan untuk memanen jagung dengan hasil yang maksimal dan memuaskan. Changfa CF805N mempunyai keunggulan yaitu dapat berjalan di area berlumpur tanpa ada kendala. Setiap mesin  memiliki kelebihan masing – masing sesuai dengan kebutuhan petani yang di inginkan. Hal ini menjad hal yang menguntungkan petani saat melakukan panen pada sawahnya.

Mesin Combine Harvester

Mesin ini juga dapat memudahkan petani dalam proses pengolahan saat panen. Alat ini sudah di desain sesuai dengan ukuran yang di tentukan. Messin ini di gunakan pada kondisi tanah yang tidak keras dan tidak berair dapat memudahkan proses panen lebih cepat. Selain itu teknologi pertanian Jepang ini juga memiliki kelebihan seperti meminimalisir pembuangan hasil panen. Jenis mesin combine harvester sangat banyak, sesuai dengan desain dan fungsi yang di milikinya. Seperti jenis merontokkan padi, memotong padi bahkan bisa juga memanen 2 jenis tanaman jagung dan padi.

Itulah beberapa jenis teknologi pertanian Jepang yang menjadi yang dapat di contoh negara lain terutama Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.